Jadilah Bos Nonton: Tutorial Gaya "Picture in Picture" di iPhone

Eh, buat teman-teman yang suka nonton video di iPhone, kalian udah pada tau belum trik keren yang bisa bikin kamu jadi bos nonton? Ini namanya Picture in Picture alias PiP! Di artikel kali ini, kita bakal nge-bahas cara menggunakan Picture in Picture dengan bahasa gaul yang jelas dan pastinya bisa dimengerti semua orang. Jadi, buruan simak ya, biar nonton jadi makin seru!

Gini penjelasanya:


Buka Video, Geser, dan... Voila

Pertama-tama, kalian buka aplikasi yang bisa nampilin video, misalnya YouTube atau Netflix. Nah, pas kalian lagi asik nonton, geser video ke bawah atau keluar dari aplikasi. Tiba-tiba, Video-mu jadi melayang kecil di atas layar, dan kalian bebas buat buka aplikasi lain tanpa hentiin keseruan nonton. Gak percaya? Coba aja, seru banget!

Ukuran Video Bebas Custom

Nah, ini dia yang kece! Kalau ukuran videomu kurang greget, jangan khawatir. Kalian bisa atur ukurannya dengan cara pinch to zoom. Sehingga, bisa bikin video makin besar atau makin kecil sesuai selera. Intinya, serba bisa dan fleksibel. Jadi, bisa nonton sambil tetap ngutak-atik ponselmu dengan nyaman.

Move It, Tempatkan di Mana Saja

Suka multitasking? Gampang! Video yang melayang ini bisa kalian pindah-pindahin di layar sesuka hati. Cukup tarik dan letakkan di bagian layar yang kalian suka. Mau di kiri, kanan, atas, atau bawah, semuanya bebas. Jadi, bisa sambil chatting, main game, atau baca artikel. Asik, kan?

Control Video dengan Gaya

Jangan lupa, kalian tetap bisa kontrol video meski lagi melayang. Sentuh video, dan muncul deh tombol play, pause, dan lainnya. Plus, bisa atur volume dan brightness dengan slider yang keren. Jadi, gak perlu terburu-buru buka aplikasi video kalau mau geser ke depan atau mundurin.

Hide dengan swipe

Nah, kalau lagi mau menyembunyikan videomu sementara, swipe aja ke pinggir layar. Video-mu bakal nyembunyi sejenak, tapi nggak akan berhenti. Nah, kalau mau balikin lagi, tinggal swipe ke tengah layar. Semuanya gak ribet dan stylish, kan?

Tutup dengan keren

Saatnya menutup video. Cukup sentuh video dan tarik ke arah bawah layar. Voila! Video-mu kembali ke aplikasi awal tanpa harus berhenti. Jadi, gak ada alasan buat meninggalkan momen seru nontonmu!

Bikin Banyak, Bikin Seru

Trik tambahan nih buat kalian yang suka eksperimen. Kalian bisa membuka lebih dari satu video Picture in Picture. Caranya gimana? Buka video pertama, lalu geser ke bawah. Setelah itu, buka video lain. Keren, kan? Jadi bisa nonton dua video sekaligus. Double the fun!

Swipe Down, Buka Notification Center di Slide Over

Tips tambahan yang kece nih! Kalau kalian lagi menggunakan Picture in Picture, dan ingin cepat melihat Notification Center, cukup swipe dari bagian tengah atas Picture in Picture ke bawah. Tadaa! Notification Center muncul di atas Picture in Picture, memudahkan kalian untuk tetap terhubung dengan informasi terbaru tanpa harus keluar dari aplikasi utama. Praktis banget buat yang suka update berita atau melihat notifikasi penting!

Aktifkan Mode Split View untuk Lebih Banyak Opsi

Ini nih, trik agar Picture in Picture-mu semakin powerful. Aktifkan mode Split View dengan menahan dan menarik ikon aplikasi dari dock ke tengah layar saat Picture in Picture terbuka. Dengan begitu, kalian bisa membuka dua aplikasi sekaligus di mode Split View dan Picture in Picture. Bisa baca berita di Safari sambil menjawab pesan di Messages tanpa harus beralih terus-menerus. Super efisien!

Gunakan Shortcut Keyboard untuk Akses Cepat

Jangan lupa, keyboard di Picture in Picture juga punya trik! Jika kalian sering menggunakan keyboard eksternal, cobalah gunakan keyboard shortcut Command + Space untuk membuka Spotlight Search langsung di Picture in Picture. Dengan begitu, kalian bisa dengan cepat mencari aplikasi, kontak, atau informasi lain tanpa harus meninggalkan Picture in Picture. Hemat waktu, hemat langkah!

Rotate It, Pilih Sudut yang Pas

Nah, biar lebih enjoy, coba deh rotasi Picture in Picture dengan cara memutar ponselmu. Dengan merotasi layar, kamu bisa memilih sudut yang pas dan membuat tampilan videomu lebih optimal. Jadi, mau nonton sambil tiduran atau sambil duduk santai, semuanya bisa!

Use Siri, Jadi Commander di Nonton

Jangan lupa, Siri bukan hanya asisten pintar, tapi juga bisa jadi commander di sesi nontonmu. Kamu bisa minta Siri untuk pause, play, atau bahkan mencari video tertentu. Katakan saja, "Hey Siri, pause video," dan Siri akan mendengarkan perintahmu. Praktis dan keren, kan?


Jadi, gimana? Sekarang kalian udah tau cara jadi bos nonton dengan Picture in Picture di iPhone. Gampang banget, stylish, dan pastinya bikin aktivitas sehari-hari jadi lebih asyik. Langsung coba dan rasakan kebebasan nonton ala bos! Kalau kalian mau lebih kece lagi, simak tips-tips tambahan berikut.

0 Response to "Jadilah Bos Nonton: Tutorial Gaya "Picture in Picture" di iPhone"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel