Pecah Abis, Gini Tutorial Split Screen di Ponsel Samsung


Kalau kamu adalah seorang gadget addict dan selalu ingin tampil kekinian dengan ponsel Samsung-mu, pasti udah nggak asing lagi dong dengan istilah "split screen"? Nah, buat yang belum tahu, nih kita bakal bahas cara keren buat multitasking ala gaul dengan split screen di ponsel Samsung. Biar gak ketinggalan jaman, yuk kita simak tutorialnya yang gokil abis!

Pernah nggak sih kamu ngerasa pengen sambil main game sambil nyatet jadwal atau ngecek chat WhatsApp sambil nonton video di YouTube? Kalo iya, split screen ini bakal jadi sahabat setia kamu! Gak usah bingung, gak perlu jadi tech geek, karena kita bakal bahas cara split screen di ponsel Samsung-mu dengan bahasa yang kekinian dan pastinya mudah dicerna. Bersiaplah buat jadi penguasa multitasking yang kece dengan trik split screen ini!

Langkah penggunanya:


Buka Aplikasi yang Ingin Dibagi

Langkah pertama yang wajib dilakuin adalah buka aplikasi yang mau di-split. Misalnya, WhatsApp buat ngobrol sama temen sementara nonton YouTube. Tinggal buka kedua aplikasi itu di layar utama.

Ketuk Tombol Recent Apps

Di ponsel Samsung, biasanya tombol ini ada di bagian bawah layar. Kalo belum tau, cari ikon yang bentuknya kayak kotak atau garis horizontal, itu dia tombolnya. Ketuk itu buat buka daftar aplikasi yang lagi aktif.

Pilih Aplikasi untuk Split Screen dengan Keren

Nah, setelah berhasil membuka daftar aplikasi yang lagi aktif dengan menekan tombol Recent Apps, saatnya untuk pilih aplikasi yang mau kita bawa ke layar split screen. Kita tinggal geser aplikasi yang diinginkan ke atas atau ke bawah layar, seolah-olah kita lagi bikin catatan stiker yang bisa diatur sesuai keinginan.

Saat geser aplikasi, kamu bakal melihat beberapa opsi, dan salah satunya adalah munculnya aplikasi tersebut di setengah layar. Misalnya, kamu lagi ngobrol di WhatsApp dan tiba-tiba pengen nyimak video di YouTube tanpa harus keluar dari obrolan. Cukup geser aplikasi YouTube ke atas, dan voila! Layar split screen siap digunakan untuk kegiatan seru dan produktifmu.

Jangan lupa untuk bermain-main dengan ukuran setiap aplikasi di layar split screen ini. Caranya, kamu bisa meresapi tinggi rendahnya pembagian layar dengan menarik ikon garis yang berada di tengah aplikasi yang tampil. Sesuaikan sesuai keinginanmu, apakah lebih ingin memprioritaskan obrolan di WhatsApp atau memperbesar layar video di YouTube. Praktis, kan?

Sesuaikan Ukuran Aplikasi

Setelah milih aplikasi, geser batas pembagian layar buat nyesuaiin seberapa besar kamu mau masing-masing aplikasinya muncul. Bisa juga diatur dari samping aplikasi dengan narik ikon garis yang ada di tengah.

Nikmati Multitasking

Selamat, sekarang kamu bisa nikmatin dua aplikasi sekaligus di layar Samsung-mu! Nonton video sambil ngetik pesan atau stalking Instagram sambil dengerin musik, asyik banget kan?


Tips Tambahan: Tutup atau Ganti Aplikasi

Kalo udah selesai multitasking, bisa tutup salah satu aplikasinya atau ganti aplikasi lain dengan cara tekan tombol recent apps lagi. Gampang, kan?


Jadi, buat kamu yang suka multitasking dan pengen ngerasain pengalaman gaul, split screen di ponsel Samsung bisa jadi fitur andalan nih! Gak perlu repot ganti-ganti aplikasi terus, semua bisa dilakuin sekaligus. Selamat mencoba, dan pecah abis, guys!

0 Response to "Pecah Abis, Gini Tutorial Split Screen di Ponsel Samsung"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel