Mengatasi pc dan laptop yang menyala tapi tidak tampil dilayar monitor

Dunia Ilmu Bersama : Mengatasi pc dan laptop yang menyala tapi tidak tampil dilayar monitor - Kali ini saya akan berbagi sebuah pengalaman saya yang mungkin akan berguna untuk sobat semua. oleh karena itu silahkan sobat baca sampai selesai artikel ini, mudah - mudahan permasalah sobat yang selama ini tidak bisa sobat atasi solusinya, sekarang sobat akan mengetahui solusinya.

Mengatasi pc dan laptop yang menyala tapi tidak tampil dilayar monitor

Mengatasi pc dan laptop yang menyala tapi tidak tampil dilayar monitor
Mengatasi pc dan laptop yang menyala tapi tidak tampil dilayar monitor



Permasalahannya ini tentu sangat sering terjadi, Dan penyebabnya itu sebenarnya sangat beragam, namun salah satu penyebab dari pengalaman saya sendiri yaitu adalah longgarnya atau kotor di RAM ( Memory ) pada PC atau LAPTOP sobat.

Solusi untuk mengatasi pada permasalahan ini,  yaitu bongkar terlebih dahulu PC atau LAPTOP sobat, kemudian cabut RAMnya.  setelah itu sobat bersihkan sedikit pinnya dengan cara di gosokan secara perlahan menggunakan kertas ataupun penghapus. 
Setelah itu, pasangkan kembali RAM ke slotnya dengan hati - hati, hal ini agar pin RAM nya tidak patah. kemudian pasang kembali PC atau LAPTOP sobat.

Selesai, setelah di pasang semuanya, silahkan sobat hidupkan kembali PC atau LAPTOP sobat, semoga hal ini akan membantu sobat. saya berharap beranikanlah diri sobat sendiri untuk mulai belajar membongkar. dari pada membawa ke tempat servis dan tentu saja sobat harus mengeluarkan biaya yang lumayan.


Bonus : 

Ada baiknya bila sobat sering merawat keadaan PC atau LEPTOP sobat agar tetap awet dan selalu memiliki peforma kinerja yang bagus. Sobat bisa melakukan perawatan minimal 2x dalam sebulan.
yang harus sobat  bersihkan yaitu mulai dari membersihkan debu - debu yang melekat di seluruh perangkat PC atau LAPTOP sobat.

Lakukanlah perawatan seperti halnya sobat merawat layaknya manusia, karena PC dan LAPTOP juga membutuhkan perhatian dan kasih sayang agar PC dan LAPTOP memiliki kinerja yang optimal.
Namun bila sobat terlalu tidak memperhatikan keadaan PC dan LAPTOP sobat, mungkin saja bisa terjadi hal - hal yang tidak sobat inginkan. Ok, saya harap, mulai sekarang sobat biasakan merawat dan membersihkannya agar terhindar dari debu yang menumpuk dan juga virus - virus yang merajarela berkeliaran.


Demikian artikel malam ini, semoga hal ini bermanfaat untuk sobat, sampai jumpa pada postingan saya berikutnya, 

0 Response to "Mengatasi pc dan laptop yang menyala tapi tidak tampil dilayar monitor"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel