widget translate sederhana untuk blog

Dunia Ilmu Bersama : cara memasang widget translate di blog -  Selamat siang sobat, kali ini saya akan berbagi sebuah widget translate untuk blog sobat. Widget ini tentu saja sangat berguna bagi sobat. widget ini akan secara otomatis menerjemahkan seluruh isi blog sobat menjadi bahasa yang sobat pilih.

Pengunjung yang datang bisa saja dari berbagai negara, jadi misalkan blog sobat berbahasa indonesia, sedangkan pengunjung yang datang dari negara jerman, italia, dll , maka pengunjung tidak akan mengerti artiel sobat. maka karena adanya widget translate ini, maka mereka akan bisa mengtranslate artikel sobat, sehingga mereka pun akan mengerti isi dari artikel sobat;



widget translate sederhana untuk blog


widget translate sederhana untuk blog
widget translate sederhana untuk blog
Nah, apa sobat tertarik dengan widget yang satu ini ? tentu saja dengan adanya widget ini maka pengunjung dari blog sobat akan terus bertambah dan makin banyak pengunjung dari berbagai negara. ok , langsung saja ikuti langkah di bawah ini.


Berikut cara pemasangannya:


1. yang pertama masuk ke  Google Translate Tools


2. Setelah itu, “Step 1” tekan “add translation to the entire webpage


3. Kemudian “Step 2” pilih “Indonesia”  jika bahasa blog sobat berbahasa indonesia


4. Dan di “Step 3”  ini, silahkan klik  “Show Optional Settings", dan setelah terbuka tekan “all languages” dan pada bagian kolom “Display Mode” tekan “Automatic” agar Translate Googlenya muncul secara otomatis.



widget translate sederhana untuk blog

5. Berikutnya, silahkan copy kode yang diberikan “Step 4” ke blog


6. Caranya masuk ke blogger sobat, pilih Rancangan –> Elemen Laman –> Tambah Gadget dan pilihHTML/Java Script, silahkan paste kode google translate yang sudah dicopy tadi di kolom Html/Java Script. kemudian save, maka selesai sudah.


Ok, sekian, semoga widget ini bermanfaat bagi sobat. samapai jumpa di artikel selanjutnya.


0 Response to "widget translate sederhana untuk blog"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel