Cara burn tanpa software

Dunia Ilmu Bersama : Cara burn tanpa menggunakan software - Burning atau burn dalam bahasa Indonesia memiliki arti yaitu Bakar. Maksud bakar disini, yaitu memasukan file, video, dll kedalam media penyimpanan CD / DVD.

CD / DVD hanya bisa melakukan proses burn cuma sekali saja, tidak seperti CD /DVD RW yang bisa melakukan proses burning hingga berkali - kali, hal ini di karenakan CD / DVD RW dapat kita format kembali bila sobat ingin burn file yang lainnya. sedangkan CD /DVD tidak bisa di format.

Cara burn tanpa software



Cara burn tanpa software
Cara burn tanpa software



Berikut langkah untuk melakukan proses burning tanpa menggunakan software.

Yang pertama, sobat masukkan CD/DVD ke dalam Komputer atau Laptop, dan pastikan CD / DVD nya sudah terbaca oleh Komputer/Laptop.

Yang kedua, copy dan pastekan file yang ingin sobat burn kedalam CD/DVD, kemudian klik kanan pada CD/DVD Drive, lalu pilih Burn to Disc.

Setelah itu maka akan muncul kotak dialog. dan silakan sobat isi kotak Disc title yang sobat inginkan, kemudian klik “Next” untuk memulai proses burning


Cara burn tanpa software
Contoh kotak dialog yang muncul


Selanjutnya sobat hanya perlu menunggu sampai proses burnnya selesai dan CD/DVD akan keluar secara otomatis dengan sendirinya.

Sekian untuk artikel ini, semoga bermanfaat untuk sobat.



0 Response to "Cara burn tanpa software"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel