Solusi flashdisk tidak terbaca atau detect

Dunia Ilmu Bersama : Solusi flashdisk tidak terbaca atau detect - Siapa yang akan tinggal diam jika flashdisk sobat tidak terdeteksi. Dalam beberapa kasus flashdisk error, solusinya bisa saja dengan memformatnya, namun bila flashdisknya saja tidak terdeteksi gimana mau kita format ? 

Solusi flashdisk tidak terbaca atau detect

Solusi flashdisk tidak terbaca atau detect


Tapi tenang saja, disini saya akan memberikan solusinya yaitu menggunakan software khusus yang berfungsi untuk memperbaiki flashdisk. salah satu softwarenya yaitu Hp Drive Boot Utility dan USB Repair

Untuk mengatasi solusi ini, silahkan sobat download terlebih dahulu softwarenya di google bila sobat menggunakan sistem operasi 64bit, namun bila sobat memakai sistem operasi yang 32bit, maka sobat bisa download disini.

bila sudah di download, sobat jalankan saja aplikasinya. Silahkan sobat format flashdisk dengan cara klik Quick Format, setelah itu pilih New or Replace Exiting Configuration.

Selesai sudah, sekarang flashdisk sobat sudah kembali normal.

Sebenarnya, flashdisk itu harus sobat jaga sebaik mungkin agar tidak terjadi error yang bisa menyebabkan flashdisk itu tidak bisa digunakan lagi.

Kalau kerusakannya itu dikarenakan virus, maka flashdisk sobat masih bisa terselamatkan, namun bila kerusakannya itu hardware, maka sobat sudah bisa ucapkan selamat tinggal untuk flasdisk sobat. hehehe..

Untuk menghindari terkenanya virus, biasakan sobat jangan pernah sekali kali menggunakannya di warnet. dikarenakan, kebanyakan warnet tidak sering memperhatikan perawatan PC tersebut.


Sekian untuk artikel malam ini, semoga hal ini berguna bagi sobat. sampai jumpa di postingan saya selanjutnya.



0 Response to "Solusi flashdisk tidak terbaca atau detect"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel