Solusi Laptop dan Komputer Lemot

Dunia Ilmu Bersama : Solusi Laptop dan Komputer Lemot - Permasalahan ini memang sangat merugikan sobat. Akan banyak tugas dan pekerjaan yang terlantar dikarenakan laptop dan komputer sobat lemot.

Oleh karena itu, maka disini saya akan berbagi solusinya agar laptop sobat menjadi fit kembali dan memiliki kinerja yang sempurna. Langsung saja yuk disimak.

Solusi Laptop dan Komputer Lemot

Solusi Laptop dan Komputer Lemot


1. File temp. yang terlalu besar

Disaat sobat mengakses Internet, maka laptop akan menyimpan data ke dalam folder temp. dan ketika folder ini sudah menumpuk maka akan menyebabkan kinerja laptop menurun, sehingga laptop akan menjadi lemot.  Untuk menghapus dan membersihkannya, sobat bisa menggunakan aplikasi CCleaner. sobat bisa download aplikasinya di google.


2. Terlalu banyak program yang terinstal

Bila sobat terlalu banyak install program, maka ketika laptop dihidupkan, maka di saat start up laptop akan menjalankan semua aplikasi yang sudah sobat install secara bersamaan, sehingga ha ini akan membuat laptop sobat menjadi lemot, untuk mengatasinya, tekan tombol windows + r , kemudian ketikan msconfig, pilih tab start up, nah disini silahkan sobat disable program yang jarang dan tidak pernah sobat gunakan.


3. Spesifikasi komputer jadul

Silahkan sobat upgrade semua yang sudah jadul, mulai dari upgrade RAM dll.


4. Kerusakan pada komponen komputer

Pada kasus ini, sebaiknya sobat harus segera mengganti komponen yang rusak, misalkan yang rusak itu harddisk, maka sebaiknya sobat segera melakukan tindakan perbaikan atau bila kerusakannya sudah sangat parah, maka sebaiknya ganti saja dengan harddisk yang baru.


5. Akibat virus

Lakukanlah update software antivirus setiap ada keluaran versi terbaru. Hal ini juga dapat menyebabkan laptop sobat menjadi lemot.


Sekian untuk artikel kali ini. semoga bermanfaat untuk sobat dan sampai jumpa pada postingan saya berikutnya.

0 Response to "Solusi Laptop dan Komputer Lemot"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel