Cara mengoptimalkan kinerja laptop dan pc

Dunia Ilmu Bersama : Cara mengoptimalkan kinerja laptop dan pc - Hai sobat, kali ini saya akan berbagi sebuah tips untuk mengoptimalkan kinerja pada laptop dan pc sobat. Penasaran ?  langsung saja simak dibawah ini.

Cara mengoptimalkan kinerja laptop dan pc

Laptop atau PC lemot dan Sering terjadi error ? Sebenarnya salah satu faktor penyebab terjadinya error pada Laptop / PC terletak pada junk files yang sudah berlebihan atau yang biasa disebut overload.

Nah, untuk mengatasinya, Maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas dari kegunaan dan kelebihan salah satu software gratisan yang serba guna kepada sobat. Kenapa dikatakan dengan serba guna ? Ya, karena software ini memiliki 5 fitur hebat dalam 1 paket. Software ini bernama Baidu.

Baidu adalah produk buatan china, Baidu mempunyai 2 produk utama, yaitu Baidu PC Faster dan Baidu Antivirus.


Baidu PC Faster 


Cara mengoptimalkan kinerja laptop dan pc

Baidu PC Faster adalah software utility yang memiliki fitur yang luar biasa, tidak hanya memiliki fitur pembersihan dan perbaikan Junk files, Privacy files, dan Regristri namun Baidu juga memiliki beberapa fitur yang tidak kalah luar biasa seperti dibawah ini.


1. Win Update : Berfungsi untuk mengupdate windows sobat.

2. Speed Up : Fitur ini berfungsi sebagai layanan perbaikan boot-speed, internet speed, dan system files yang kurang maksimal.

3. Virus Scan : Berfungsi untuk meng-scan virus yang masuk baik malware maupun spyware.

4. App Store : Menampilkan rekomendasi aplikasi - aplikasi untuk OS sobat,

5. Game Faster : Menon-aktifkan beberapa fitur yang tidak digunakan yang bertujuan agar sobat tidak mengalami lagh saat bermain game.

6. USB Guard : Berfungsi menjaga USB sobat agar tidak kemasukan virus dari PC dan juga mencegah autorun, dan sejenisnya.

7. Toolbox : Berisi alat atau tool yang berguna untuk mengoptimasi kinerja Laptop dan  PC sobat, seperti defragment disk, portable hotspot, dll

8. Dan yang tidak kalah menariknya yaitu software ini GRATIS !


Baidu Antivirus :


Cara mengoptimalkan kinerja laptop dan pc

Baidu Antivirus Memiliki fitur Real-Protectionn. Baidu Antivirus sangat ampuh untuk mengatasi virus - virus seperti backdoor, malware, spyware,worms, trojan, shortcut, brontox, dll.


Baidu Antivirus juga memiliki tampilan yang simpel dan menarik sehingga membuat Baidu Antivirus banyak digemari dan aplikasi ini juga tidak memakan / menggunakan resource memory yang besar.


Oke, sekian untuk artikel malam ini, semoga hal ini bermanfaat bagi sobat, dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak, baik memberi like maupun komentar.

2 Responses to "Cara mengoptimalkan kinerja laptop dan pc"

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel