Gamelan Berasal Dari Jawa Timur

Gamelan Berasal Dari Jawa Timur. Kebudayaan ini muncul dan dikenal oleh masyarakat sejak awal kemerdekaan. Musik yang tercipta pada gamelan jawa berasal dari.

5 Alat Musik Tradisional Indonesia yang Dikenal Dunia ...
5 Alat Musik Tradisional Indonesia yang Dikenal Dunia ... from jadiberita.com
Musik tradisional jawa timur hampir sama dengan musik gamelan jawa tengah seperti macam laras (tangga nada) yang digunakan yaitu gamelan berlaras reog adalah salah satu kesenian budaya yang berasal dari jawa timur, khususnya kota ponorogo. Uniknya, dari seluruh instrumen gamelan, kenong merupakan alat musik yang bertubuh paling gemuk. Alat musik tradisional yang berasal dari jawa timur selanjutnya yaitu angklung caruk, merupakan alat musik yang dimainkan dengan cara digoyang.

Satu perangkat gamelan terdiri dari instrumen saron, demung, gong, kenong, slenthem, bonang dan beberapa instrumen lainnya.

Kebudayaan jawa timur masih terpengaruh dari kebudayaan propinsi jawa tengah. Kebudayaan jawa timur masih terpengaruh dari kebudayaan propinsi jawa tengah. Gamelan jawa memiliki perjalanan yang sangat panjang. Alat musik jawa timur banyak yang sudah terkenal.


0 Response to "Gamelan Berasal Dari Jawa Timur"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel