Cara mengubah suara Saat dihidupkan Maupun dimatikan di windows

Dunia Ilmu Bersama : Cara pengubah suara Saat dihidupkan Maupun dimatikan di windows -  Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi sebuah tips menarik mengenai bagaimana cara mengubah suara start up maupun log off di windows. Sudah pasti sobat tidak asing lagi dengan hal ini bukan ? pastinya sobat sudah tidak asing lagi mendengar suara windows saat di nyalakan maupun di matikan ( shutdown ).

Cara mengubah suara Saat dihidupkan Maupun dimatikan di windows

Cara mengubah suara Saat dihidupkan Maupun dimatikan di windows

Lama kelamaan, tentu saja pastinya sobat akan merasa jenuh dan terkadang terpikirkan oleh sobat untuk mengganti suaranya sesuai dengan keinginan sobat ? Nah, disini saya akan berbagi tips untuk mengubah suaranya. Disini juga sobat bisa menggantinya dengan suara apa saja sesuai keinginan sobat.

Sebenarnya caranya tidak terlalu sulit kok, yang harus sobat lakukan pertama kali adalah menyiapkan suara apa saja yang ingin sobat gunakan, boleh itu suara dari potongan lagu ataupun dari suara rekaman sobat sendiri. Namun suaranya harus berformat .wav , bila suara yang sobat ingin gunakan masih berformat .mp3 ataupun .amr , maka sobat konvert terlebih dahulu agar menjadi format .wav  . Untuk mengkonvertnya, sobat bisa gunakan software konvert audio. bila tidak punya silahkan download di paman google. sekarang ini software yang berfungsi untuk konvert audio sudah bermacam macam. 

Setelah itu, Silahkan buka control panel dan pilih sound and audio devices. Kemudian pilih tab sounds, dan dikolom program event, nah bila sudah sampai pada tahap ini, bila sobat ingin mengganti audio saat windows dihidupkan, maka sobat tinggal cari start windows di kolom program event, namun bila sobat ingin mengubah audio saat dimatikan, maka cari exit windows. kemudian sobat klik sekali, dan klik browse untuk mencari audio yang sudah sobat siapkan tadi, bila sudah di pilih maka klik ok. Kemudian silahkan restart laptop atau komputer sobat untuk melihat hasil perubahannya.

Sekian untuk artikel malam ini, semoga hal ini bermanfaat untuk sobat yang sudah jenuh atau bosan dengan suara khas dari windows. selamat mencoba.


2 Responses to "Cara mengubah suara Saat dihidupkan Maupun dimatikan di windows"

  1. gan kok star windows saya nggak ada??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Windows 8 ya ? ada di sudut kanan atas desktop. tinggal arahin pointernya aja !!


      kalo Windows xp/7/8/dll, nggak ada juga, ( bukan error ) berarti ada yg jahil itu, start menunya di hilangkan pake aplikasi start killer.

      Delete

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel