Solusi menambah kecepatan koneksi di modem

Dunia Ilmu Bersama : Solusi menambah kecepatan koneksi di modem - Selamat sore sobat, sebelumnya saya berterima kasih kepada sobat yang telah setia mengunjungi blog saya yang sederhana ini. ok, pada sore ini saya akan berbagi sebuah tips mengenai cara mempercepat koneksi internet di modem. hal ini bertujuan untuk supaya internet cepat akan menemani hari -  hari sobat.

Solusi menambah kecepatan koneksi di modem

Solusi menambah kecepatan koneksi di modem

Siapa yang tidak kenal dengan modem ? modem adalah pilihan lain kita untuk akses internet selain menggunakan wifi. Di Indonesia sendiri penggunaan modem semakin hari semakin bertambah pesat, hal ini dikarenakan perkembangan penggunaan akses internet yang semakin berkembang, sehingga semakin banyaknya tawaran modem external yang masuk dari seluruh vendor modem ke indonesia.

Akses internet cepat merupakan salah satu kelebihan dari modem, namun hal ini tidak akan bekerja bila sobat berada di wilayah yang terpencil dari kota, sehingga di wilayah tersebut sudah tentu tidak memiliki jangkauan BTS yang membuat jaringan 3D menjadi tidak support atau terjangkau. namun tidak semua wilayah terpencil tidak terjangkau oleh BTS, seperti pengalaman saya sendiri, di wilayah saya tinggal jauh dari jangkauan BTS, namum masih mendapat sinyal yang cukup, walaupun agak sedikit lelet atau lambat. tentu saja hal ini sangat menjengkelkan.

Oleh karena itu untuk mengatasi solusi yang serupa dengan saya, ada baiknya sobat membuat antena modem di luar rumah dengan menggunakan kabel USB extender. hal ini bertujuan agar modem mendapat sinyal yang lebih bagus daripada berada di dalam rumah.

Namun ada juga cara mempercepat koneksi internet menggunakan settingan di modem dan disini sobat juga bisa memakai beberapa software bila sobat tertarik untuk akses internet menjadi lebih cepat.



Tips mempercepat koneksi internet


Mengganti APN

Langkah untuk mengganti APN sebenarnya sangat mudah, jika sobat memakai Modem Mobile Partner, Maka sobat tinggal membuka Aplikasinya, Klik  Fitur Tools---> pilih Options---> kemudian klik Profile Management. Setelah itu isikan profile name isikan sesuai keinginan sobat. Berikut contoh dari saya yang menggunakan kartu three.

Profile name : 3DATA
APN : Static (isi APN menjadi tre.it)
Acces Number : *99#
Username: 3unlimited
Password: 3unlimited

Setelah selesai, maka tinggal save.


Mengganti Network

Silahkan sobat pakai jaringan yang paling bagus di wilayah atau daerah tempat sobat berada. Kemudian sobat kembali kepengaturan modem. Silahkan sobat ganti network type menjadi WCDMA Only atau WCDMA preferred, Namun lebih bagus sobat memilih WCDMA Only. Hal ini bertujuan untuk membuat modem berganti - ganti type ke koneksi bila terdapat koneksi yang sibuk.


Mengganti Setingan DNS

Pada cara ini, saya sarankan sobat agar mengganti DNS dari google primari 8.8.8.8  dan google secondary 8.8.4.4 menggunakan Open DNS  Primari 208.67.222.222 dan secondary 208.67.220.220

Berikut cara Mengganti DNS :

- Buka koneksi >> properties >> networking
- Klik internet protokol (TCP / IP) / klik properties
- Klik >> use the following DNS server addresses
- Isi DNS dengan pilihan sobat.
  DNS google  8.8.8.8
  Open DNS    208.67.222.222


Menggunakan Antena Modem

Menggunakan Antena Modem. tentu saja hal ini juga sangat efektif untuk mempercepat koneksi internet.



Menggunakan Software 

Di bawah ini saya akan berbagi beberapa software yang akan meningkatakan koneksi modem sobat. Berikut softwarenya/

Modem Booster

Software ini dapat meningkatkan kecepatan koneksi menjadi 300% dengan tampilan yang begitu sederhana dan hanaya memiliki 3 tool saja.

Download DISINI


Speed Connect Internet Accelerator. v8.0.2012

Cara kerja software ini yaitu dengan cara menyedot jaringan yang ada di sekitar dan juga melakukan ping yang minimalis. Sehingga hal ini akan mempercepat halaman website dan email, serta meningkatkan kecepatan download.

Download  DISINI


BeFaster 4.2 

Software yang satu ini, bekerja dengan cara memaksimalkan koneksi internet dengan cara meminimalkan jumlah ping. sehingga koneksi menjadi stabil dan cepat.

Download DISINI


Ok, Sekian postingan saya sore ini, semoga dapat bermanfaat untuk sobat semua. sampai ketemu lagi di postingan saya selanjutnya.

0 Response to "Solusi menambah kecepatan koneksi di modem"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel