bahaya virus trojan bagi laptop dan pc sobat

Dunia Ilmu Bersama : bahaya virus trojan bagi laptop dan pc sobat - Hai sobat, pada kesempatan malam ini saya akan berbagi sebuah info  mengenai virus trojan. apa itu trojan ? dan kenapa virus trojan ini sangat harus diwaspadai ? ok langsung saja simak dibawah ini.

bahaya virus trojan bagi laptop dan pc sobat

Berdasarkan dari pengalaman saya sendiri, trojan itu adalah virus yang paling bahaya menurut saya diantara virus lainnya karena trojan dapat mengakibatkan laptop dan komputer sobat menjadi lemot, sering hang, laptop sering mati sendiri dan bahkan dapat mengakibatkan windows error sehingga solusinya sobat harus melakukan install ulang.

kenapa laptop dan komputer kita bisa terkena trojan ? 

Hal ini karena trojan menyusup ke laptop / komputer sobat dan menyamar sebagai sebuah aplikasi yang banyak digunakan pada umumnya dan virus ini sangat susah untuk dideteksi oleh antivirus.

Trojan juga bisa menyusup kedalam laptop dan komputer sobat melalui saat sobat mendownload sebuah aplikasi dari internet, sehingga tidak jarang sewaktu selesai sobat mendownload sebuah aplikasi dan ingin menginstall / menjalankannya maka akan terdeteksi oleh antivirus.

Bagaimana cara membasmi dan mencegah virus ini ?

- Ada baiknya saya sarankan sobat memakai antivirus ( yang makai antivirus saja bisa terkena virus ini apalagi yang tidak memakai antivirus sama sekali ).

- Memakai antivirus yang pro ( berbayar )

- Sering update antivirus keluaran terbaru

- Hidupkan / aktifkan windows firewall sobat pada ( control panel ->  system and security -> windows firewall -> turn on windows firewall )

Oke, sekian untuk artikel mengenai virus trojan ini, semoga hal ini bermanfaat bagi sobat untuk terus memantau keadaan laptop dan komputernya agar tidak terkena virus yang satu ini.


0 Response to "bahaya virus trojan bagi laptop dan pc sobat"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel